Peringati Hari Pramuka ke-58, Kwarcab Kota Pasuruan Gelar Upacara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Pramuka ke-58, Kwarcab Kota Pasuruan Gelar Upacara

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ardianzah
Rabu, 14 Agustus 2019 23:10 WIB

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari ke-58 Tahun 2019, Kwartir Cabang Gerakan menggelar upacara, pada Rabu sore (14/8) di halaman GOR Untung Suropati .

Bertindak sebagai Pembina Upacara Ketua Pengadilan Negeri dihadiri Kakak-kakak pengurus Mabicab dan Mabiram, Kakak-kakak pimpinan Kwarcab dan Kwarram, Kakak-kakak Andalan Cabang dan Andalan Ranting, Kakak-kakak Ketua Mabigus Dan Pembina Gugus Depan Gerakan serta adik-adik pramuka.

Sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan dibacakan Pembina Upacara Ketua Pengadilan Negeri Dr. Mohammad Amrullah, SH, MH mengatakan Hari kali ini mengusung tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Siap Sedia Membangun Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

"Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia," ucapnya.

Untuk itu, dalam rangka Hari kali ini agar kiranya kakak-kakak dan adik-adik dapat memperhatikan hal-hal sebagai berikut, merebaknya KKN, terpaparnya radikalisme dan terorisme, serta maraknya penyalahgunaan narkoba merupakan 3 (tiga) kejahatan yang menjadi tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video