​Potong 7 Ekor Sapi, KPP Pratama Tuban Bagikan 1.200 Bungkus Daging

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 13 Agustus 2019 22:49 WIB

Para pegawai KPP Pratama Tuban terlibat langsung proses menguliti hewan kurban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Euforia Idul Adha masih dirasakan sampai hari ini. Kegiatan menyembelih hewan kurban pun masih digelar, seperti yang dilakukan KPP Pratama Tuban pada Selasa (13/8) di halaman belakang KPP Pratama Tuban.

Ada sebanyak 7 ekor sapi dari para Sohibul Qurban (para pegawai) KPP Pratama Tuban yang disembelih. Pantauan di lokasi, sapi-sapi tersebut tergolong jinak sehingga dapat dengan mudah disembelih.

"Semua pegawai ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mulai dari penyembelihan, pemotongan, pembungkusan, dan distribusi ke masyarakat sekitar," kata Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio.

Istimewanya, KPP Pratama Tuban membungkus daging-daging kurban tersebut menggunakan daun jati dan besek. Hal ini dilakukan untuk mengurangi sampah plastik yang semakin hari semakin menggunung tidak terkendali.

Sebanyak 1.200 bungkus daging kurban dibagikan ke desa-desa sekitar kantor. Seperti di lingkungan Wire, Widengan, Tasikmadu, Doromukti, Kutorejo dan Genaharjo. Pihaknya berharap dengan berkurban bisa menjadi pribadi yang lebih bertakwa, sabar, dan penuh keikhlasan.

"Kegiatan penghimpunan dana kurban ini dilakukan sudah lama, jadi semuanya dari infaq sodaqoh karyawan. Ini kita lakukan agar karyawan menjadi insan yang bertakwa," ungkapnya. (gun/ian)