Jadi Salah Satu Faktor Penyebab Orang Kesakitan, Rokok Tetap Konsumsi Utama Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadi Salah Satu Faktor Penyebab Orang Kesakitan, Rokok Tetap Konsumsi Utama Masyarakat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Minggu, 11 Agustus 2019 15:44 WIB

Kabid P2PL Dinkes Pacitan, Wawan Kasiyanto. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kabid Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Pacitan, Wawan Kasiyanto mengatakan, ada 10 faktor orang dalam kesakitan. Salah satunya karena me.

"Kalau satu faktor bisa dihindari (me, Red), tapi kalau sembilan faktor yang lain dijalani, tentu penyakit akan mudah datang," tutur pejabat eselon III b ini pada pewarta, Ahad (11/8).

Menurut Wawan, yang harus diperhatikan adalah bagaimana seseorang itu bisa terhindar dari radiasi berat dan bebas. Radiasi ini banyak ditemukan pada makanan-makanan yang sudah melalui proses manufakturing, terutama makanan-manakan kaleng.

"Banyak penduduk kita terutama kaum hawa, di mana mereka tidak me namun justru paling berpotensi terserang penyakit jantung dan hipertensi. Tapi sekali lagi, bukan karena kalau mereka me akan terhindar dari penyakit tersebut. Yang pernah saya ketahui, di Malang itu ada dokter praktek, terapinya pakai , pasiennya malah dokter spesialis jantung," ungkapnya.

Di sisi lain, meski sangat berbahaya bagi kesehatan, nyatanya  menjadi pilar utama perekonomian masyarakat dan andalan pendapatan negara dari cukai tembakaunya.

(Joni Maryono)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video