Wukuf di Arofah ala MTsN 2 Kota Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wukuf di Arofah ala MTsN 2 Kota Malang

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Iwan Irawan
Sabtu, 10 Agustus 2019 15:42 WIB

Kepala MTsN 2 Kota Malang Dr. H Subhan, S.Pd., M.Si, saat akan mengalungkan tanda pengenal kepada ketua rombongan atau pendamping haji.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 622 siswa termasuk guru MTsN 2 Kota Malang, Kelurahan Cemorokandang Kecamatan Kedungkandang Kota Malang mengikuti pelajaran manasik haji dan tata cara ibadah haji selama dua hari, Sabtu dan Minggu (10-11/08/2019).

Program tahunan itu di antaranya ibadah sa'i, thowaf, lempar jumroh, kemah (wuquf) Arofah hingga pelaksanaan salat ied. Panitia sudah menyiapkan miniatur kabah, halaman padang arofah, tempat lempar jumroh, dan beberapa properti yang membuat peserta seakan-akan berada di tanah suci.

"Kami sediakan kelengkapannya guna mensupport semangat siswa dan guru dalam menjalankannya," kata Kepala MTsN 2 Kota Malang Dr. H Subhan, S.Pd, M.Si, Sabtu (10/08).

Menurut Subhan, kegiatan disimulasikan secara khusyu dan khidmat oleh semua guru pembimbing dan segenap siswa kelas 7, 8, dan 9 sesuai syariat Islam. "Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk pembelajaran sekaligus membekali siswa agar kelak dewasa nanti ketika ekonominya mapan dan mentalnya siap, sudah bisa menjalankan ibadah haji," tutur dia.

"Pelajaran manasik haji senantiasa penting, karena bagian dari tata cara ibadah haji keseluruhan. Kami berkeyakinan dan berdoa, kelak dewasa nanti siswa bisa menunaikan ibadah haji," tambah dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video