Pangkoarmada II Dilantik Sebagai Majelis Pembimbing Daerah Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pangkoarmada II Dilantik Sebagai Majelis Pembimbing Daerah Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Jumat, 09 Agustus 2019 20:58 WIB

Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto bersalaman dengan Budi Waseso yang saat ini menjabat sebagai Ketua Kwarnas Pramuka.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada II () Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si dilantik sebagai Majelis Pembimbing Daerah Jawa Timur TA. 2019, bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum’at (09/08/2019).

Selain , beberapa pejabat utama di Jawa Timur lainnya seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim dan juga Wagub Jatim ikut dilantik sebagai Majelis Pembimbing Daerah Jawa Timur oleh Komjen Pol (Purn) Budi Waseso yang saat ini menjabat sebagai Ketua Kwarnas .

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim menyampaikan tentang sejarah pandu, yakni sejarah kejuangan tentang bagaimana cara membawa anak muda dari berbagai daerah dan suku di Indonesia untuk mendukung Sumpah Pemuda. Sejarah pandu sendiri oleh KH. Agus Salim menjadi bagian penting di dalam persiapan kemerdekaan Republik Indonesia. Sebab sejarah tersebut merupakan sejarah yang signifikan tentang bagaimana upaya mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu Komjen Pol (Purn) Budi Waseso dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan ketentuan anggaran dasar gerakan bahwa, Gubernur secara otomatis menjadi Ketua Mabida gerakan .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video