Gubernur Jatim Resmikan Dewi Cemara di Papar Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Jatim Resmikan Dewi Cemara di Papar Kediri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Kamis, 08 Agustus 2019 20:50 WIB

Khofifah berkeliling usai meresmikan Dewi Cemara di Papar, Kediri. foto: jatimtimes

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah ditunggu-tunggu cukup lama, akhirnya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Desa Wisata Cerdas Mandiri dan Sejahtera (Dewi Cemara) di Kediri, Kamis (8/8). Kali ini yang diresmikan sebagai Dewi Cemara dalah sebuah taman yang ada di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri.

Sawah dengan luas 2,1 hektare yang digagas oleh pemerintah desa dibantu kelompok tani dan pelaku UMKM dengan menggunakan perpaduan teknologi, inovasi, dan inisiatif kreatif ini, menjadikan sosok gubernur kagum.

Dalam kata sambutan, Khofifah melihat ada harmoni di antara warga desa, antar hubungan manusia, kemudian hubungannya dengan alam. Diharapkan dengan dukungan teknologi, berkembang harmoni bersama binatang. Khofifah membandingkan dengan Thailand, di mana teknologi tepat guna telah berkembang pesat. Tanaman yang dianggap langka dan terancam punah, kemudian bisa dikembangkan dengan teknologi dan bisa diperjualbelikan secara resmi.

“Dengan bantuan teknologi, keberanian, dan demi terwujudkan ekonomi kreatif, mari belajar dari Negeri Thailand. Banyak hewan langka dan terancam punah bisa dibudidayakan dan dijual secara resmi dengan bersertifikat,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   wisata kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video