Edukasi Masyarakat, LPM Merak Situbondo Gelar Sarasehan Penanggulangan HIV/AIDS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Edukasi Masyarakat, LPM Merak Situbondo Gelar Sarasehan Penanggulangan HIV/AIDS

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mursidi
Selasa, 06 Agustus 2019 17:27 WIB

Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi saat memberikan sambutan.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Lembanga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil (LPM Merak) Kabupaten Situbondo mengadakan sarasehan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS terhadap masyarakat di Kelurahan Ardirjo, Kecamatan Panji, Selasa (6/8).

Ketua LPM Merak Kamarul Muniri mengatakan, bahwa masih banyak masyarakat di Situbondo yang tidak mengetahui HIV/AIDS, sehingga lembaganya merasa terpanggil untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang HIV/AIDS.

"Ini ikhtiar kami untuk menekan angka infeksi HIV/AIDS di Situbondo. Mereka kita beri pemahaman yang benar, sehingga mempunyai pengetahuan dan mampu melindungi dirinya sendiri serta keluarganya dari risiko penyebaran HIV/AIDS," katanya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Bendahara Ansor Situbondo ini mengungkapkan, bahwa peserta sarasehan ini lebih difokuskan pada wanita usia produktif dan anak muda di Kelurahan Ardirjo, karena kasus HIV pada kaum perempuan dan kelompok muda sudah sangat memprihatinkan.

"Nanti kegiatan seperti ini juga akan menyasar ke pelosok-pelosok desa yang ada di Kabupaten Situbondo. Kami berharap peserta ini menyebar-luaskan ilmu atau pengetahuan yang didapat kepada seluruh masyarakat, terutama kepada keluarganya sendiri dan tetangga di sekitarnya," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh LPM Merak yang selalu membantu masyarakat Situbondo dengan kegiatan-kegiatan positifnya, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu, baik berupa RTLH, operasi, dan pemeriksaan mata gratis serta bantuan sosial lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   hiv aids situbondo

Berita Terkait

Bangsaonline Video