​Stabilkan Harga Cabai, Pemprov Jatim Gelar Operasi Pasar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Stabilkan Harga Cabai, Pemprov Jatim Gelar Operasi Pasar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 02 Agustus 2019 21:42 WIB

Operasi Pasar Cabai dilaksanakan oleh Disperindag bekerja sama dengan Perum Bulog Divre Jatim di pasar Tambah Rejo, Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Harga cabai beberapa pekan ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Para pedagang di beberapa pasar di Kota Surabaya menjual hingga Rp. 80 ribu per kg. Padahal harga disentra produksi sebesar Rp. 50-60 ribu.

"Kenaikan cabai disebabkan minimnya stok di tingkat hulu atau petani, karena beberapa sentra cabai di Jatim belum memasuki masa panen,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Prov. Jatim Drajat Irawan saat melakukan Operasi Pasar di Pasar Tambah Rejo, Surabaya, Jumat (2/8).

Operasi pasar tersebut, menurut Drajat, membantu masyarakat memperoleh cabai dengan harga murah yaitu sebesar Rp. 50 ribu. Di Pasar Tambah Rejo sendiri disediakan 70 kg cabai, dan di Pasar Wonokromo disediakan 50 kg untuk Operasi Pasarnya.

"Masyarakat juga bisa membeli cabai dengan jumlah kecil yaitu 1 ons dengan harga Rp. 5 ribu. Dengan demikian diharapkan masyarakat yang membutuhkan cabai bisa mendapatkan sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video