45 Desa Alami Kekeringan, Polres Ngawi Turun Tangan Salurkan Air Bersih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

45 Desa Alami Kekeringan, Polres Ngawi Turun Tangan Salurkan Air Bersih

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Kamis, 01 Agustus 2019 18:49 WIB

Kapolres saat ikut bantu membagikan air bersih.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 45 desa dari 10 kecamatan di wilayah Ngawi pada awal musim kemarau ini mengalami kekeringan dan kesulitan akan kebutuhan air bersih. Menurut BPBD Ngawi, sebanyak 45 desa itu saat ini mengandalkan air bersih dari dropping tangki.

Hal tersebut menjadikan jajaran Polres Ngawi melakukan dropping air bersih setiap hari sebanyak 2 tangki. Selain dari jajaran Polres Ngawi, dropping air juga dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ngawi. Karena keterbatasan armada akhirnya dropping air bersih dilakukan dengan sistem bergantian.

Nampak sudah dua hari mulai Rabu (31/7) kemarin sampai hari ini (Kamis, 1/8) jajaran Polres Ngawi melakukan dropping air bersih di desa-desa yang kritis akan kebutuhan air bersih. Misalnya pada hari Kamis (01/08) jajaran Polres Ngawi kembali memberangkatkan dua tangki air bersih ke Desa Mager, Kec. Karang Anyar. 

Kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Blora (Jateng) tersebut telah hampir sepekan warganya kesulitan air bersih. Hingga warga harus mengambil air bersih dengan jarak 5 Km dari tempat tinggalnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video