Canda Gurau Satgas TMMD Sampang dengan Bocah SD

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Kamis, 01 Agustus 2019 14:13 WIB

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Melihat desanya dibangun Satuan Tugas (Satgas) melaui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0828/Sampang, sekelompok anak SD tampak sangat ceria. Mereka bahkan berlari mendekati salah satu anggota Satgas TMMD Serka Wawan, yang kebetulan lewat depan sekolahnya di Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang,

Melihat beberapa anak berlarian mendekat ke arahnya, Serka Wawan berhenti sejenak. Ia berupaya mengajak para bocah itu untuk berinteraksi. Hasilnya, mereka terlihat sangat senang dan ceria mendengar candaan dari anggota Satgas TNI.

Menurut Serka Wawan, belajar tidak harus melulu di ruang kelas. Melainkan bisa sekali-kali di luar kelas seperti kegiatan dengan berolah raga jalan kaki yang rutenya melintasi jalan penghubung yang dikerjakan oleh Satgas. "Biar anak tidak bosan atau jenuh," katanya.

"Olahraga sambil berhitung dan bermain bola, serta bisa menghitung jumlah tentara, dan jumlah warga yang sedang bekerja. Selain menghitung tentara dan warga, yang sedang melakukan pengerjaan fisik program TMMD di desanya, mereka bisa belajar tentang gotong royong yang dikerjakan antara TNI dan warga," tuturnya.

"Semongga masukan yang saya berikan bisa menjadi motivasi bagi anak-anak SDN 1 menjadi semangat belajar, apalagi yang dihitung adalah TNI yang sebagian besar menjadi cita-cita mereka," pungkasnya. (dev/rev)