Istirahat Siang, Satgas TMMD Sampang Lepas Lelah dengan Pijat-memijat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Selasa, 30 Juli 2019 12:55 WIB

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Untuk menjalin kebersamaan dan membina keakraban, anggota Satgas TMMD Kodim 0828/Sampang berbaur bersama masyarakat. Hal ini utamanya dilakukan di sela-sela istirahat siang sebelum menunaikan ibadah sholat Dhuhur.

Serka Wawan anggota Satgas bergantian melakukan pijat-memijat dengan Safi'in (42) warga Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Sampang.

“Kegiatan yang saya lakukan semata-mata untuk menjalin guyub rukun dengan warga setempat yang ending-nya nanti kemanunggalan TNI-Rakyat. Sekecil apapun bentuk kegiatan positif bersama masyarakat, pasti akan melekat dan selalu dikenang sampai kapanpun,” cetusnya.

"Sebenere engko todus bapak en sampean. Kula sungkan kaleh bapake, kakeh e'pecet ngatian. Ta'arapah norok bhei, dengan logat bahasa Madura yang sangat kental. (Sebenarnya saya segan sama Bapak ini, malah saya dipijat duluan ya saya balas mijat, ya sudah nurut saja)," ujarnya.

Ia mengaku senang kekraban dapat terjalin antara warga dengan Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0828/Sampang.

Sementara itu, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa menyisakan waktu 8 hari saja. Untuk semua progam sasaran fisik semua sudah 89%. Beberapa pekerjaan mungkin tinggal finishing sebelum dilakukan penutupan. (dev/rev)