Peduli Lingkungan, Kompak Gelar Pelatihan Daur Ulang Sampah Plastik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peduli Lingkungan, Kompak Gelar Pelatihan Daur Ulang Sampah Plastik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Senin, 29 Juli 2019 00:42 WIB

Ibu-ibu di Desa Konang saat mempraktikkan cara daur ulang sampah plastik menjadi barang-barang bernilai ekonomis.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengajak masyarakat lebih peduli lingkungan, Komunitas Membaca (Kompak) dan Muslimah Craft Centre serta Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang menggelar pelatihan daur ulang sampah. Pelatihan dengan materi daur ulang sampah plastik menjadi barang-barang bernilai ekonomis ini diselenggarakan di Dusun Nang Dajah, Desa Konang, Kecamatan Galis, Kabupaten , Ahad (28/07/19).

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengajak masyarakat, khususnya pemuda dan ibu rumah tangga untuk peduli terhadap lingkungan dan mengubah pandangan mereka terhadap sampah," ujar Moh. Hasanuddin, Koordinator Kompak, Minggu (28/07/2019).

Kegiatan bertajuk "Pemberdayaan Pemuda dan Ibu Rumah Tangga; Pemanfaatan Sampah Plastik Menjadi Barang Bernilai Ekonomi" itu, diikuti oleh para pemuda dan ibu rumah tangga di lingkungan sekitar, dan ibu-ibu PKK Desa Konang. Mereka diajarkan untuk mengolah sampah-sampah plastik menjadi berbagai kerajinan seperti, pot bunga, bunga, dan berbagai model lainnya.

"Dalam kesempatan ini, para peserta langsung diajarkan oleh pemateri yang dalam hal ini dari teman-teman muslimah craft centre. Sembari menerima materi, para peserta pun langsung diberikan keleluasaan untuk mempraktekkan," tutur pemuda yang juga seorang jurnalis itu.

Menurutnya, pelatihan semacam ini, selain memberikan penyadaran terhadap masyarakat berkenaan dengan sampah, juga menjadi salah satu metode baru dalam meningkatkan produksi ekonomi kerakyatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pamekasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video