​Menteri Jonan Tantang Kiai Asep Dirikan Empat SPPBE Lagi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Menteri Jonan Tantang Kiai Asep Dirikan Empat SPPBE Lagi

Editor: Em Mas'ud Adnan
Wartawan: tim
Sabtu, 27 Juli 2019 14:17 WIB

Menteri Jonan bersama Kiai Asep dan Dr Ir KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah, pengasuh Pesantren Tebuireng), KH As’ad Said Ali (mantan Waka BIN), Mas’ud Ali (Direktur Utama Pertamina) dan Pungkasiadi (Wakil Bupati Mojokerto) menekan tombol peresmian SPPBE Amanatul Ummah di Kembangkenongo Pacet Mojokoerto Jawa Timur, Jumat (25/7/2019). foto: istimewa/bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menantang Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA untuk mendirikan empat Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji () lagi. Tantangan Menteri Jonan itu disampaikan saat peresmian milik Pondok Pesantren di Desa Tanjungkenongo Kecamatan Pacet Kabuapten Mojokerto Jawa Timur, Jumat (25/7/2019).

“Kalau satu (), paling keuntungannya tiap bulan hanya Rp 200 juta,” kata Menteri Jonan saat memberi sambutan. Karena itu, Menteri Jonan mengulangi pernyataan agar Kiai Asep mendirikan empat lagi.

Mendengar tantangan Menteri Jonan itu, Kiai Asep tersenyum. Sebelumnya, saat sambutan Kiai Asep mengatakan bahwa keuntungan pendirian itu akan disumbangkan untuk biaya operasional Institut KH Abdul Chalim. Menurut dia, biaya operasional Institut KH Abdul Chalim tiap bulan mencapai Rp 1 miliar. Dari Rp 1 miliar itu, Rp 300 juta di antaranya untuk biaya makan.

Menurut Kiai Asep, Institut KH Abdul Chalim masih berakreditasi B karena belum pernah meluluskan mahasiswa. Jadi nilainya belum sempurna. “Insyaallah tahun depan segera mendapatkan akreditasi A dan menjadi jujukan masyarakat Mojokerto dalam melanjutkan sekolah,“ katanya.

Karena itu, ia sangat optimis Institut KH Abdul Chalim itu akan besar dan maju. “Berapa pun dapatnya, ini kami serahkan ke institut, sehingga mengurangi pengeluaran saya. Karena selama ini saya sendiri yang harus mengeluarkan operasional untuk kampus,” kata Kiai Asep.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video