​Satgas TMMD Salurkan Air Bersih ke Masyarakat

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 27 Juli 2019 12:52 WIB

Satgas TMMD Kodim Sampang saat menyalurkan air bersih.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Kehidupan masyarakat Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang saat ini sedang dilanda musim kemarau. Kondisi itu membuat warga desa setempat kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk minum maupun memasak.

Di sela-sela kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 Kodim 0828/Sampang, Satgas TMMD selain merampungkan program TMMD, perhatian satgas juga tertuju kepada warga Desa Karang Anyar.

Babinsa Karang Anyar Sertu Iksan Koramil 0828/07, di sela kegiatannya dalam melaksanakan tugas TMMD masih berusaha mengikuti perkembangan desa binaannya yang juga merupakan lokasi sasaran TMMD sekarang.

“Pada musim kemarau Desa Karanganyar sering kekurangan air bersih, akibat kekeringan yang melanda,” tutur Iksan.

Kesulitan mendapatkan air bersih, terkadang warga harus membeli per tangki. Karena itu, dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), warga sangat terbantu. Satgas TMMD menyalurkan bantuan air bersih ke penduduk yang memang kesulitan dengan air bersih.

Wilayah desa Karang Anyar pada musim kemarau, penduduknya kerap dihadapkan pada kekurangan air bersih untuk kebutuhan mereka sehari-hari.(dev/ns)