Satgas Bintal TMMD Sampang Beri Wawasan Keimanan dan Ketaqwaan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Jumat, 26 Juli 2019 16:32 WIB

Serma Widi saat memberikan Bintal di Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Serma Widi yang ikut tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0828/Sampang memberikan bintara Pembinaan Mental (Bintal Rem). Kali ini topik yang diambil adalah membentuk manusia yang berakhlak baik.

Pembinaan mental merupakan salah satu sasaran non fisik pada TMMD ke 105. Desa yang terpilih adalah Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura.

Satgas Bintal Rem menyampaikan tentang pentingnya mempunyai budi pitutur yang baik sesama rekan dan sesama semuanya. Serma Widi juga mengajak masyarakat agar menjadi pribadi yang berahklak luhur.

"Kita sebagai mahluk sosial kita harus bisa dan dapat menjalin silaturrahim kepada semuanya. Namun tidak cukup itu saja, karena dalam kehidupan ini ada yang bersifat positif dan negatif sikap sabar saat menerima cobaan. Taqwa dan tawadlu, tidak sombong, dan harus rendah hati, qona’ah menerima apa adanya dan senantiasa bersyukur, juga harus bisa menerima," ujarnya.

Di akhir materinya, Bintal Rem mengajak segenap hadirin untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta menjaga keharmonisan bertetangga. (dev/rev)