Satlantas Polresta Sidoarjo Tilang 10.220 Pengendara Selama Bulan Juli, Pelanggar SIM Mendominasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satlantas Polresta Sidoarjo Tilang 10.220 Pengendara Selama Bulan Juli, Pelanggar SIM Mendominasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 25 Juli 2019 22:18 WIB

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 10.220 pengendara ditilang dalam bulan Juli 2019. Pelanggaran didominasi para pengendara yang tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) saat melintas di jalan raya.

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polresta Sidoarjo Ipda Heri Setyawan menyebutkan, dalam catatannya sebanyak 4.095 pengendara telah ditilang karena bermasalah dalam hal kepemilikan SIM-nya. Angka itu menduduki urutan pertama jenis pelanggaran lalu lintas yang ditindak polisi dalam bulan Juli 2019.

“Bulan lalu angkanya juga tinggi, ada 3.894,” bebernya.

Selain faktor kepemililkan SIM, jenis pelanggaran lalu lintas yang juga banyak ditindak polisi adalah pengendara yang tidak memakai helm. Tercatat ada 2.377 pengendara telah ditilang. “Tidak pakai helm adalah terbanyak kedua,” sambungnya, Kamis (25/7).

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar menyebutkan, meski sudah banyak ditilang, pihaknya tidak akan berhenti melakukan penindakan. Langkah penilangan akan terus dilakukan polisi secara konsisten kepada para pengendara yang tidak tertib.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video