Multi Bintang Dukung Penyelamatan Lingkungan di DAS Brantas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Multi Bintang Dukung Penyelamatan Lingkungan di DAS Brantas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 25 Juli 2019 13:25 WIB

Perjanjian penyelamatan lingkungan hidup melalui 10 sekolah Adiwiyata diteken PT MBI, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Yayasan Sahabat Multi Bintang (YSMB) yang bernaung di bawah produsen minuman PT Multi Bintang Indonesia Tbk mengikat perjanjian penyelamatan lingkungan hidup di sepuluh sekolah Adiwiyata di Kabupaten Mojokerto. Program Bintang Adiwiyata 2019/2020 ini bekerja sama dengan Yayasan Esa Katulistiwa (YEK) diteken Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Kamis (25/7).

Dengan adanya kesepakatan tersebut, sebanyak 10 Sekolah Adiwiyata pilihan di DAS Brantas mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. Pada peresmian program tersebut, perwakilan dari 10 sekolah peduli lingkungan mendapatkan pembekalan detail program dan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh berbagai pihak terkait.

Program Bintang Adiwiyata ini memungkinkan berbagai sekolah Adiwiyata untuk membangun jejaring komunikasi berbagi inspirasi dan ide praktis untuk aksi penyelamatan lingkungan.

"Kebaikan lingkungan menjadi bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dari kegiatan berusaha Multi Bintang. Kami sangat bangga bisa ikut mendukung program Bintang Adiwiyata dan ingin mengajak generasi masa depan untuk belajar dan mengambil peran aktif dalam aksi penyelamatan lingkungan berbasis konservasi air di Kabupaten Mojokerto," ujar Ketua dari Yayasan Sahabat Multi Bintang, Hning Wicaksono.

Lebih lanjut dikatakannya, sejak tahun 2016, Multi Bintang sudah secara aktif melibatkan masyarakat dalam program konservasi bertajuk nabung banyu (simpan air), yang bertujuan untuk meningkatkan upaya pelestarian sumber daya air dari daerah hulu hingga hilir aliran sungai Brantas, yang merupakan sumber air bahan baku utama masyarakat dan juga industri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video