Dikabarkan Dapat Jatah Menteri, Begini Kata Ketua DPC Gerindra Pacitan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Rabu, 24 Juli 2019 19:18 WIB

Ketua DPC Partai Gerindra Pacitan Kapten CPM (Pur) Riyanto.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Partai Gerindra Pacitan Kapten CPM (Pur) Riyanto turut menanggapi isu terkait kemungkinan Partai Gerindra akan berkoalisi dengan kubu pemerintah, termasuk kabar adanya jatah kursi kabinet. Ia meminta agar masyarakat tidak berspekulasi terkait dinamika politik tersebut.

Menurutnya, sampai detik ini belum ada keputusan bahwa Gerindra akan bergabung dengan koalisi Jokowi. "Semua masih dalam perbincangan. Jadi sampai detik ini belum ada keputusan apapun soal arah politik Partai Gerindra. Baik di pusat maupun di daerah," katanya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui hubungan telepon, Rabu (24/7).

Riyanto meminta fenomena pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi tidak dikait-kaitkan dengan wacana penataan kursi kabinet atau langkah politik lainnya yang hendak diambil pemerintah.

"Kami belum ada sikap apapun. Bisa kami berkoalisi atau menempati jalur oposisi," jelas Riyanto.

Riyanto tak menampik pasca penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih, memang sempat ada komunikasi antara Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi. Namun, ia mengatakan semua itu bukanlah sebuah keputusan politik Partai Gerindra untuk menjalin koalisi dengan pemerintah.

"Semua belum ada keputusan, koalisi ataupun oposisi, belum ada keputusan," tandasnya. (yun/rev)