Satu Cakades Sembayat Gagal Maju Karena Pernah Tersandung Korupsi, Warga Wadul DPRD Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satu Cakades Sembayat Gagal Maju Karena Pernah Tersandung Korupsi, Warga Wadul DPRD Gresik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 22 Juli 2019 19:48 WIB

Cakades Sembayat Saudji bersama warga saat ditemui Wakil Ketua DPRD Nur Qolib. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Desa Sembayat Kecamatan Manyar mendatangi kantor DPRD Gresik, Senin (22/7). Kedatangan mereka lantaran Calon Kepala Desa (Cakades) Sembayat atas nama Saudji yang mereka dukung gagal maju pada Pilkades serentak 31 Juli mendatang.

Kedatangan mereka ke gedung wakil rakyat untuk menuntut keadilan. Mereka meminta DPRD bisa memperjuangkan jago mereka agar bisa mengikuti kontestasi Pilkades serentak.

Saudji bersama beberapa pendukungnya kemudian ditemui Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib bersama perwakilan Komisi I.

Dalam kesempatan itu, Ali salah seorang warga Sembayat, meminta agar pelaksanaan Pilkades ditunda. Sebab, ia menuding ada persoalan yang belum klir, yakni berupa digugurkannya Cakades Saudji, salah satu kontestan yang baru saja menjalani kasus hukum pidana korupsi.

"Biar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat, mohon DPRD Gresik menunda pelaksanaan Pilkades di Sembayat. Hanya menunda, bukan membatalkan. Sampai upaya hukum yang dilakukan oleh pak Saudji yakni uji materiil ke Mahkamah Agung (MA) ada keputusan," pintanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pilkades gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video