Pilkada Pacitan 2020, Wabup Yudi: Insyaallah Running, Istrinya Bantah Nyalon

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Senin, 22 Juli 2019 10:53 WIB

Wabup Yudi Sumbogo saat berbincang dengan wartawan di ruang Peta Pendopo Pemkab Pacitan. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Wabup Pacitan Yudi Sumbogo akhirnya angkat bicara seputar rencana pencalonannya sebagai Bupati Pacitan di Pilkada 2020. Saat dikonfirmasi, orang nomor dua di Pemkab Pacitan itu menegaskan niatnya untuk ikut ambil bagian sebagai kontestan di pemilu bupati (pilbup) nantinya.

"Insyaallah saya juga akan running di Pilkada mendatang," kata Yudi Sumbogo, sesaat sebelum pergi melayat bersama Bupati Indartato, Jumat (19/7) pekan kemarin.

Yudi mengakui selama ini dirinya lebih memilih diam seiring banyaknya para bakal calon bupati yang sudah mulai mengemuka. Hal ini dilakukan agar jagat perpolitikan tidak menjadi semakin hangat. Meski diakuinya, ia juga sangat berniat untuk maju mencalonkan diri.

"Sepenuhnya kita serahkan ke pusat, bagaimana nanti DPP Partai Demokrat yang akan memutuskan," jelas mantan anggota DPRD Pacitan dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Sementara itu di lain sisi, Kepala UPT Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Dinas Kelautan Pemprov Jatim wilayah Pacitan Ninik Setyorini membantah isu bahwa dirinya juga akan mencalonkan diri di Pilkada Pacitan. "Nek aku nyalonke, sopo seng arep njogo pelabuhan? (Kalau saya mencalonkan, siapa yang akan menjaga pelabuhan)," kata Ninik yang juga istri Wabup Yudi Sumbogo saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (22/7).

"Nek aku nyalonke, opo arep musuh bojoku (Yudi Sumbogo, Red) dewe to Le? Bapak' ane wae seng arep maju (kalau saya akan mencalonkan, itu sama halnya akan berkompetisi dengan suamiku. Biar suami saya yang akan mencalonkan)," jelas Ninik pada wartawan.

"Bapak (Yudi Sumbogo) menunggu petunjuk dan keputusan dari Pak SBY," tandasnya. (yun/dur)