​Gubernur Khofifah: Festival Terang Merupakan Ajang Transfer of Attitude antara Orangtua dan Anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gubernur Khofifah: Festival Terang Merupakan Ajang Transfer of Attitude antara Orangtua dan Anak

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Minggu, 21 Juli 2019 23:51 WIB

Gubernur Khofifah berkesempatan membagikan secara langsung dan ikut memakaikan sepatu pada perwakilan anak-anak yang hadir. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Festival Terang, merupakan ajang yang tepat untuk melakukan transfer of attitude antara orang tua dan anak. Terlebih lagi, kegiatan ini dihadiri oleh ribuan siswa dan orang tua SD swasta pra sejahtera dan Madrasah Ibtidaiyah dari seluruh pelosok Surabaya dan Gresik.

“Melalui kegiatan ini yang kita titikberatkan adalah edukasi membangun kebersamaan antara orang tua dan anak, dimana orang tua dan anak saling memberi semangat. Jadi bukan hanya sekedar pembagian sepatu,” terang Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada acara Festival Terang Surabaya, di Jatim Expo, Surabaya, Sabtu (20/7).

Khofifah menyampaikan, bahwa dirinya sempat menanyakan kepada anak-anak yang hadir apakah mereka saat akan ke sekolah mencium tangan orang tuanya, sebagian besar melakukannya. Namun demikian, saat orang tua terutama ibunya ditanya ternyata hanya sebagian yang kemudian mendoakan anaknya.

“Pada hari ini, doa orang tua utamanya ibu harus dikuatkan karena ujian dan godaan baik di luar maupun di dalam rumah cukup besar bagi upaya menjaga keselamatan anak-anak. Karenanya, lewat ajang ini mari kita saling mentrasformasikan sikap yang mulia dengan saling mendoakan,” urai orang nomor satu di Jatim ini.

Ditambahkan, dirinya juga menanyakan kepada anak-anak apakah doa mereka terhadap orang tuanya, dan ternyata hal ini banyak yang belum terkomunikasikan saat di sekolah. Oleh sebab itu, pihak sekolah tidak hanya di sekolah yang berbasis agama tetapi sekolah pada umumnya bisa menyampaikan ke anak didik untuk membiasakan mendoakan orang tuanya. Sehingga, kedua belah pihak baik orang tua dan anak saling mendo'akan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video