Bawa Celurit, Perampok di Sidoarjo Berhasil Bawa Kabur Mobil Kijang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Sabtu, 20 Juli 2019 20:24 WIB

Mobil yang dibawa dikabur dan lokasi perampokan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aksi perampasan mobil Toyota Kijang nopol W 1952 BH terjadi di bengkel las Jalan Pertukangan, Kecamatan Krian, Jumat (19/7) pagi. Pelaku juga sempat menodongkan celurit untuk menggertak korban.

Andri (30), anak pemilik mobil kijang itu menceritakan, aksi perampasan mobil itu terjadi sekitar pukul 03.30. Saat itu ia terbangun dari tidurnya di bengkel las dan shockbreaker yang tak jauh dari RS Mitra Sehat, Kecamatan Krian itu.

"Sehari-hari memang saya tidur di bengkel. Mobil kijang itu parkir di depan bengkel," terangnya, Sabtu (20/7).

Tiba-tiba satu unit mobil Toyota Avanza yang melaju dari arah utara ke selatan berhenti di depan bengkelnya. Tak disangka dua orang turun dari mobil berwarna silver itu.

Korban semakin terkejut lantaran dua orang itu menodongkan celurit kepadanya. "Ada lima orang di mobil, tapi dua orang yang turun," terang Andri.

Dua orang itu kemudian langsung membuka pintu mobil kijang milik korban dan membawanya lari. "Dinyalakan paksa, seperti dibandrek," imbuh pria yang punya rumah di The Graha Residen, Kecamatan Krian itu.

Korban tak berani melawan lantaran pelaku membawa senjata tajam. Ia hanya bisa pasrah melihat mobil yang baru dibeli dua bulan itu dibawa kabur pelaku.

Setelah kejadian itu, korban langsung melapor ke Mapolsek Krian. "Polisi sudah ke sini (bengkel, red)," pungkas Andri. (cat/rev)