Pemkot Pasuruan Gelar Festival Ekonomi Kreatif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Pasuruan Gelar Festival Ekonomi Kreatif

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Sabtu, 20 Juli 2019 19:51 WIB

Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. saat pembukaan festival ekonomi kreatif.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Pasuruan terhadap pelaku ekonomi kreatif, diselenggarakan festival ekonomi kreatif bertempat di Eks Rumah Dinas Direktur P3GI Kota Pasuruan, Jum’at (19/7) hingga Sabtu (20/7). 

da 25 tenant, 5 perusahaan, dan 2 kampus terkait pengembangan ekonomi kreatif, serta 4 penampil musik dan 4 jenis workshop yang ikut meramaikan dan mensukseskan festival tersebut.

Rangkaian dan kemasan acara yang ditampilkan dalam festival ekonomi kreatif yaitu road to event 1 yakni talkshow festival ekonomi kreatif yang disiarkan Radio Suara Pasuruan pada tanggal 10 Juli 2019, bertempat di halaman Perpustakaan Umum Daerah Kota Pasuruan. Road to event 2 yakni walking tour dan photo contest dengan tajuk “halo heerenstraat” pada tanggal 13 Juli 2019, bertempat di sepanjang Jalan Balai Kota dan Jalan Pahlawan.

Kemudian, road to event 3 yakni on air talkshow on air festival ekonomi kreatif di Radio Ramapati pada tanggal 17 Juli 2019 dan event festival ekonomi kreatif dengan komposisi acara launching jejaring komunitas ekonomi kreatif Kota Pasuruan atau “Jangkep”, talkshow ekonomi kreatif, workshop, penampilan musik dan tenant produk-produk kreatif baik dari Kota Pasuruan maupun luar Kota.

Acara itu dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. Ia berharap kegiatan ini bisa memunculkan dan meningkatkan nuansa kemajuan penunjang ekonomi dari tangan-tangan pelaku ekonomi kreatif.

"Dengan gotong royong, maka ekonomi bisa berjalan, menggeliat serta harus bahu-membahu untuk meningkatkan ekonomi kreatif. Karena ekonomi kreatif adalah merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia. Pemerintah Kota Pasuruan bersinergi, menampung,  dan memfasilitasi kaum muda untuk terus memunculkan dan meningkatkan ide-ide kreatif. Selain itu, dengan festival ini diharapkan akan bermunculan bibit-bibit ekonomi dan kreativitas baru," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video