Disperindag Pasuruan Beri Pembinaan Lima Pengurus Pasar Cheng Hoo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disperindag Pasuruan Beri Pembinaan Lima Pengurus Pasar Cheng Hoo

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Supardi
Sabtu, 20 Juli 2019 10:35 WIB

Ketua Paguyuban Sony (berbaju putih), Sekretaris ll Hari Supriyanto, Bendahara Rofii, dan petugas penarikan Yudi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kabid Perindustrian Disperindag Kabupaten Pasuruan, Heru Hermadi memberi pembinaan lima pengurus paguyuban pasar Cheng Hoo, Pandaan, Pasuruan. Hal ini dilakukan untuk meredakan polemik antara pengurus dan anggota/pedagang di Pasar Wisata Cheng Hoo.

Heru Hermadi mewakili Kadisperindak, Ir. Eddy Suwanto, M.Si mengatakan, pemanggilan pengurus paguyuban pasar ini sekaligus untuk mengklarifikasi ramainya pemberitaan di media terkait transparansi keluar masuknya kas hasil pengutan dari pedagang.

Pasalnya, uang kas yang dihimpun sejak terbentuknya kepengurusan paguyuban pasar Cheng Hoo, jumlahnya mencapai ratusan juta. Dana tersebut didapat dari hasil tarikan para pedagang pasar wisata pasar Cheng Hoo.

"Saya hanya melakukan pembinaan terhadap pedagang dan termasuk pengurus paguyuban. Langkah ini demi kondusivitas para pedagang yang ada di Pasar Cheng Hoo. Soal ingin pergantian pengurus itu wilayah anggota. Disperindag tak punya kewenangan," kata Heru Hermadi.

Sementara Ketua Pengurus Paguyuban Pasar Cheng Hoo, Sony H menjelaskan, selama ini pengurus memberlakukan kesepakatan, hasil tarikan diperuntukan membayar kebersihan petugas pengambil sampah, air, dua pejaga keamanan dan belanja untuk tamu yang datang ke kantor paguyuban.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video