Konfercab Perdana ISNU Situbondo, 3 Kandidat Siap Beradu Kekuatan Pendukung

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hadi Prayitno
Jumat, 19 Juli 2019 23:00 WIB

Sejumlah banner ucapan selamat atas pelaksanaan Konfercab ISNU mewarnai gedung PCNU Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Gelaran Konferensi Cabang (Konfercab) PC Ikatan sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Situbondo memanas. Tiga kandidat kuat disebut-sebut siap beradu kekuatan pendukung, Sabtu (20/7) di lantai 2 kantor PCNU Situbondo.

"Meski ini pelaksanaan Konfercab pertama ISNU, tapi isu yang berkembang, sejumlah nama sudah mulai muncul sebagai bakal kandidat kuat," terang Aulia Sari, bendahara panitia konfercab, Jumat malam (19/7).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, ketiga kandidat tersebut yakni Fathol Bari, Advokat muda yang sedang naik daun. Kandidat ini disebut-sebut didukung salah satu kekuatan kultur besar di Situbondo. Nama tersebut juga menjabat sebagai ketua panitia pelaksanaan Konfercab ini.

Nama kedua Muzammil Daman Huri, yang juga mengklaim sudah mengantongi dukungan dan restu dari tokoh kultur lainnya dan siap berkontestasi dalam bursa calon ketua. Sementara, kandidat ketiga yang namanya juga mewarnai bursa bakal calon yakni Ismail Yasin yang disebut-sebut sudah mendapat dukungan dari pejabat daerah.

Selain itu, ketiga kandidat juga diklaim sudah mendapat dukungan dari wilayahnya masing-masing. Fathol Bari disebut mewakili wilayah Timur Situbondo, Muzammil Daman Huri mewakili wilayah Barat, dan Ismail Yasin mewakili wilayah tengah.

"Dari sejumlah nama yang muncul sudah mewakili semua wilayah, wilayah Timur, wilayah tengah, dan wilayah Barat. Kami berharap pelaksanaan Konfercab ini bisa sukses," harap Aulia.

Pantauan BANGSAONLINE.com, sejumlah banner ucapan selamat atas pelaksanaan Konfercab ISNU yang perdana sudah dipasang mewarnai kantor PCNU sejak sore tadi. Ucapan selamat dikirim oleh sejumlah organisasi badan otonom NU hingga anggota DPRD. (had/rev)