Puluhan Emak di Pacitan Geruduk Pendopo Pemkab

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Jumat, 19 Juli 2019 17:01 WIB

Para emak di Pacitan saat berada di ruang Peta Pendopo. Foto: YUNIARDI SUTONDO/BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan lansia dari Desa Gembong Kecamatan Arjosari Pacitan, mendatangi datangi kantor Bupati Pacitan. Para emak itu ingin melihat secara dekat aula pendopo dan suasana di rumah dinas bupati. 

"Ini sebagai refreshing bagi para lansia, agar mereka bisa lebih semangat. Selain itu, mereka sekadar ingin tahu suasana di pendopo," kata pelaksana tugas (Plt) Camat Arjosari, Didik Darmawan.

Beberapa saat emak-emak yang tergabung di Posyandu Desa Gembong itu mendapat penjelasan dari Anggun staf Bagian Humas dan Protokol, soal nama-nama dan foto Bupati Pacitan sejak era orde baru sampai saat ini. Tak hanya itu, Anggun juga sekilas menjelaskan nama-nama bupati terdahulu. 

"Saya sangat senang bisa datang ke pendopo. Bisa untuk rekreasi di sini," tutur Siti Alfiah salah seorang lansia pada wartawan.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Arjosari Rabindra yang ikut hadir di kesempatan itu berharap dengan anjang sana ke pendopo ini, para lansia akan lebih fresh dan tetap sehat. "Ini sebagai media penyegaran, para lansia akan lebih sehat lagi," harapnya. (yun/ian)