Madiun Kota Sejuta Bunga Segera Dilaunching Wali Kota Maidi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Madiun Kota Sejuta Bunga Segera Dilaunching Wali Kota Maidi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Hendro Utomo
Jumat, 19 Juli 2019 15:41 WIB

Wali Kota Madiun saat menyampaikan paparan.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Upaya mempercantik wajah kota semakin getol dilakukan oleh Pemkot Madiun. Salah satu yang menjadi fokus perhatian pemerintah saat ini adalah pengembangan Taman Kali Bantaran. Ruang terbuka hijau (RTH) yang sebelumnya dimanfaatkan sebagai Taman Lalu Lintas itu kini disulap hingga menjadi lokasi hiburan yang multifungsi.

Melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah mempercantik wajah kota dengan menggalakkan penanaman bunga. Hal itu seiring dengan upaya pemkot mewujudkan Madiun sebagai kota sejuta bunga, yang dilaunching pada Jum’at (19/7/2019).

Salah satu lokasi yang digunakan yakni lahan kosong di kawasan Taman Lalu Lintas Bantaran Madiun. Wali Maidi mengakui, konsep Madiun kota sejuta bunga bukan tanpa alasan. Diakuinya, pada 25 tahun lalu, menjadi kota terkotor karena tempat sampah berada di tempat umum.

Terbukti di setiap perempatan terdapat sampah yang menimbulkan bau tidak sedap. Melihat kondisi tersebut, Wali Kota Maidi ingin melakukan perubahan dengan mempercantik wajah kota. Jenis bunga yang ditanam pun disesuaikan dengan kondisi alam di , seperti bougenvile dan asoka.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kota Madiun

Berita Terkait

Bangsaonline Video