Kontainer Sampah di Gerdon Pucangsewu Kembali Dikeluhkan, Politikus Hanura Berkeinginan Maju Pilbup | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kontainer Sampah di Gerdon Pucangsewu Kembali Dikeluhkan, Politikus Hanura Berkeinginan Maju Pilbup

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Jumat, 19 Juli 2019 15:34 WIB

Tempat pembuangan sampah sementara di kawasan Pasar Gerdon Kelurahan Pucangsewu Kecamatan Pacitan yang sering overload.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Keberadaan kontainer sampah di kawasan Pasar Gerdon Kelurahan Pucangsewu, Kecamatan/Kabupaten masih dikeluhkan warga. Siwi, warga sekitar lokasi, mengungkapkan selama ini kapasitas sampah yang masuk ke bak kontainer sudah melebihi kapasitas. Hal ini menyebabkan sampah-sampah itu meluber.

Ia menduga ada migrasi pembuangan sampah dari warga lain. "Kontainer memang sudah ada. Namun kalau sudah penuh yang gerobak itu berjajar di pinggir jalan tanpa di tutup. Sehingga saat banyak angin, kabur ke mana-mana ya pasti ke depan rumah itu. Apalagi kalau malam dan musim hujan waduh baunya, nggak berani buka pintu," tulis Siwi dalam group aplikasi WhatsApp Mukidi Wetan Pendopo, Jumat (19/7).

Siwi juga menagih janji pada pihak terkait yang katanya akan memindahkan kontainer ke lokasi lain yang jauh dari permukiman warga. "Sampai kapankah sampah-sampah ini akan bertamu ke rumahku. Saya mohon untuk kebijaksanaanya bahwa bak sampah di depan Gerdon Pucangsewu bisa dipindahkan ya bapak-bapak. Katanya dulu infonya tahun 2019, ini sudah bulan juli bapak-bapak. Mohon....," tulis pengelola Yayasan Wapbim ini.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Djoko Harjanto membenarkan adanya rencana pemindahan lokasi kontainer. Namun, ia menegaskan rencana itu tak bisa dilaksanakan sembarangan.

"Tahun ini kita sudah mengajukan permohonan lahan ke pemkab. Kemungkinan usai P-APBD nanti sudah ada keputusan penentuan lokasi untuk relokasi bak kontainer di Lingkungan Gerdon," terang Djoko melalui hubungan telepon.

Terkait sarana dan prasarana, Djoko menegaskan akan disediakan secara bertahap usai adanya keputusan lokasi dari pihak pemkab. "Kemungkinan tahun 2020 baru bisa dilakukan pembangunan sarpras di lokasi yang baru," tandasnya. (yun/rev)


Politikus Hanura Berkeinginan Maju Pilbup

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video