Kebakaran Asrama Dinas ASDP Bangkalan Diduga Akibat Pembakaran Sampah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Jumat, 19 Juli 2019 12:38 WIB

Api yang melalap Asrama Dinas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan di Jl. Raya Kamal (Kp. Demangan), Kamis (18/07/2019).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kebakaran terjadi di Asrama Dinas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan di Jl. Raya Kamal (Kp. Demangan), Kamis (18/07/2019) malam sekitar pukul pukul 21.16 WIB. Asrama ASDP yang terbakar persis di pintu masuk pelabuhan II Timur Kamal Desa Kamal Kecamatan Kabupaten Bangkalan.

Hasil pantauan bangsaonline.com di lokasi, kebakaran itu berlangsung selama 1 jam, namun si jago merah sudah melahap 5 rumah. Sedangkan api dapat dipadamkan setelah 3 mobil damkar dikerahkan ke lokasi kejadian.

Yudi, salah satu karyawan ASDP yang rumahnya ikut teribas kebakaran tersebut mengatakan, asrama ASDP yang terbakar rinciannya 2 rumah berpenghuni. "Yaitu 1 rumah yang dihuni oleh Angga yang kebetulan bepergian ke Lombok dan 1 lagi ditempati oleh Gunawan Chip Kapal Tongkol. Sementara 3 rumah lainya kosong (tidak berpenghuni)," ujar Yudi yang rumahnya tepat berada di rumah yang terbakar.

"Barang-barangpun tidak bisa diselamatkan kecuali sepeda motor dan ijazah yang dibawa," kata Yudi yang baru bertugas di Kamal, Kamis (11/07/2019) malam.

Kapolsek Kamal AKP Abdul Kadir membenarkan bahwa rumah yang terbakar adalah asrama ASDP, dan bangunannya semi permanen (petak).

Abdul Kadir menjelaskan bahwa informasi awal terjadinya kebakar timbulnya dari belakang rumah, karena banyak sampah. "Dimungkinkan dari faktor pembakaran sampah karena rumahnya semi permanen, maka rumah tersebut mudah terbakar. Ini baru analisa awal," ujarnya

"Syukur bahwa kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran belum bisa diperkirakan," jelas mantan Kapolsek Kwanyar. (uzi/rev)