Forkopimda Banjarmasin Siap Gelar “Cangkrukan” ala Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Forkopimda Banjarmasin Siap Gelar “Cangkrukan” ala Surabaya

Editor: Yudi Arianto
Jumat, 19 Juli 2019 00:35 WIB

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini foto bersama Forkopimda Banjarmasin.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya menerima kunjungan kerja dari Forkopimda Kota Banjarmasin di ruang sidang Balai Kota Surabaya, Kamis (18/7/2019). Forkopimda Kota Banjarmasin hadir dengan formasi lengkap, begitu juga Forkopimda Surabaya yang menyambutnya, dengan formasi lengkap.

Saat pertemuan itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskan berbagai program yang dijalankan bersama-sama dengan jajaran TNI, Polisi, Kejaksaan. Ia menjelaskan bahwa rutin mengadakan pertemuan sebulan sekali, tapi kalau ada masalah pasti langsung koordinasi meskipun belum waktunya.

“Tapi yang pasti, kami memecahkan masalah tidak seformal-formal mungkin. Jadi, kami menyelesaikannya itu dengan guyon-guyon, tidak terlalu formal,” kata Risma sembari mengucap selamat datang kepada jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin.

Risma pun menjelaskan bahwa apabila ada masalah di tingkat bawah atau di tingkat kelurahan, biasanya langsung diselesaikan di bawah, sehingga tidak sampai besar dan sampai ke atas atau wali kota. Saat penyelesaian itu, biasanya pihak kelurahan bersinergi dengan jajaran tokoh agama, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

“Biasanya, kami menggelar cangkrukan di kelurahan-kelurahan yang menghadirkan semua Forkopimda. Dengan ngopi bareng dan ngobrol santai dengan masyarakat itu, akhirnya kita bisa menampung berbagai keluhan masyarakat, sehingga lebih gampang untuk menyelesaikannya,” kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video