​Uji Coba, Timnas U-19 Tekuk Persibo Bojonegoro 2-1

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Eky Nurhadi
Kamis, 18 Juli 2019 21:28 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pasukan Garuda Muda Timnas U-19 berhasil mengalahkan tim Liga 3 Persibo Bojonegoro 2-1 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Kamis (18/7/19) sore.

Jalannya pertandingan, anak asuh Fachri Husaini sempat tertekan pada awal babak pertama. Ada sekitar empat peluang emas tercipta, namun belum bisa dijadikan gol oleh pasukan Angling Darma.

Bahkan pertengahan babak pertama para pemain belakang Timnas harus melakukan pelanggaran keras yang berbuntut tendangan penalti. Namun sayang tendangan dari titik belum bisa menjadi gol juga.

Kiper Timnas U-19 Andi Setyo sangat kokoh di bawah mistar gawang. Tendangan penalti mampu ditepis, rebound dan dieksekusi pemain Persibo, namun kembali berhasil ditepis. Ada sekitar empat save yang dilakukan Andi Setyo.

Di akhir babak pertama, Rendi Juliansyah dan kawan-kawan melakukan perlawanan. Tepat menit 45, pemain depan Timnas dilanggar bek Persibo di kotak penalti, sehingga wasit langsung menunjuk titik putih. Kapten tim Rendi Juliansyah berhasil mengeksekusi tendangan penalti, 1-0 Timnas unggul.

Di babak kedua, coach Fachri Husaini merotasi beberapa pemain. Dua bintang di Timnas U-16 tahun lalu, M. Supriyadi dan Amiruddin Bagas dimasukkan. Tak lama Bagas berhasil mencetak gol lewat kepalanya dengan memanfaatkan bola rebound, 2-0 Persibo tertinggal.

Pertengahan babak kedua, Persibo kembali menggencarkan serangan. Beberapa peluang kembali terjadi dan berhasil memperkecil kedudukan 2-1 lewat sundulan Ananda nomor punggung 15.

Coach Fachri Husaini usai pertandingan mengakuo permainan Persibo di babak pertama cukup bagus.

"Sejujurnya saya mengatakan, Persibo layak menang pada pertandingan ini. Empat peluang cukup bagus terjadi di babak pertama, namun belum bisa dijadikan gol," ujar Fachri.

Kata dia, babak kedua anak asuhnya bermain lebih baik dan menekan karena ia memasukkan beberapa pemain inti. "Kami mencoba semua pemain, menurunkan lima pemain di babak kedua bagian dari seleksi yang akan kita bawa ke Vietnam bulan depan," terangnya.

Kapten Timnas U-19 Rendi Juliansyah juga mengakui, Persibo bermain cukup bagus selama pertandingan. Dia mengucapkan terima kasih kepada tim Persibo Bojonegoro yang telah bermain fair play.

"Persibo sangat memberikan tekanan. Kami banyak belajar dari pertandingan ini," ungkapnya. (nur/ian)