PG Gelar Pasar Murah Produk di Probolinggo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PG Gelar Pasar Murah Produk di Probolinggo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kamis, 18 Juli 2019 21:08 WIB

Dirut PG Rahmad Pribadi (tengah) meninjau pasar murah produk PG. foto: ist

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - PT Petrokimia Gresik (PG), produsen pupuk untuk solusi agroindustri, menunjukkan komitmennya dalam peningkatan produktivitas pertanian melalui program "Pasar Murah Produk Petrokimia Gresik" di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Kamis (18/7).

Direktur Utama PG Rahmad Pribadi menyatakan bahwa dalam pasar murah ini, petani bisa menebus produk non-subsidi melalui sistem tukar kupon seharga Rp 250 ribu.

Dari kupon ini, petani bisa mendapatkan satu sak pupuk NPK Phonska Plus (kemasan 25 kg), satu sak pupuk NPK Petro Nitrat (kemasan 25 kg), satu pak dekomposer Petro Gladiator (kemasan 1kg), dan satu pak pupuk hayati Petro Biofertil (kemasan 2 kg). 

"Total harga produk tersebut jika dibeli di kios berkisar pada harga Rp 388 hingga Rp 518 ribu, sehingga diskon yang didapatkan petani melalui pasar murah ini mencapai sekitar 35-50 persen," ujar Rahmad.

Kabupaten Probolinggo, lanjut Rahmad, dipilih karena berdekatan dengan Gunung Bromo. Kawasan ini terkenal subur, memiliki potensi pertanian yang besar, serta telah menjadi salah satu sentra hortikultura di Jawa Timur.

Tidak sekedar menjual produk murah, dalam kegiatan ini PG juga memberikan edukasi pertanian, yaitu melalui booth yang memperkenalkan aneka produk PG, cara aplikasi produk, konsultasi, serta layanan uji tanah gratis dengan menyediakan satu unit Mobil Uji Tanah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   petrokimia gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video