Hutan Pinus Semeru Terbakar, Wartawan Terjebak Kobaran Api | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hutan Pinus Semeru Terbakar, Wartawan Terjebak Kobaran Api

Editor: nur syaifudin
Wartawan: imron ghozali
Rabu, 29 Oktober 2014 14:36 WIB

Laskar Semeru sedang memadamkan api di lereng gunung Semeru.

LUMAJANG-(BangsaOnline)

Puluhan hektar hutan pinus di lereng gunung Semeru sisi selatan, Kabupaten kembali terbakar. Kebarakan hutan telah mendekati pemukiman warga, yang jaraknya sekitar 2 kilometer. Sampai saat ini, kobaran api belumjuga bisa dipadamkan.

Dalam kebakaran itu sempat terjadi insiden kecil. Beberapa wartawan dari telivisi mupun cetak yang meliput kejadian, sempat terjebak oleh kobaran api. Untungnya tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan berhasil keluar dari rembetan api.

Relawar Laskar Semeru bersam warga Desa Oro-oro ombo, Kecamtan Pronojiwo langsung mendatangi lokasi kebakaran yang menimpa hutan pinus di lereng gunung Semeru. Sulitnya medan yang harus melewati semak belukar, membuat pemadaman sempat tersendat. Apalagi, para relawan dan warga hanya menggunakan alat seadanya yakni dengan ranting pohon yang masih hijau.

Kencangnya hembusan angin serta keringnya ranting pohon pinus membuat kobaran api semakin menjadi-jadi. Tidak hanya semak belukar, namun beberapa pohon pinus juga ikut terbakar. Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Lumajang

Berita Terkait

Bangsaonline Video