Dua Warga di Kelurahan Baleharjo Pacitan Negatif dari Hepatitis A | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Warga di Kelurahan Baleharjo Pacitan Negatif dari Hepatitis A

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Rabu, 17 Juli 2019 11:39 WIB

Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Lingkungan Kwarasan Kelurahan Baleharjo Kecamatan/Kabupaten , Puguh dan Agam, memberikan klarifikasi atas pemberitaan media soal terkait penyakit Hepatitis A. Mereka menegaskan, kalau selama ini tidak pernah terjangkiti penyakit yang menyerang fungsi hati tersebut.

Menurut Puguh, ia memang pernah mengalami sakit pasca ditetapkannya status kejadian luar biasa (KLB) oleh Pemkab perihal serangan Hepatitis A di tiga kecamatan yaitu Tulakan, Ngadirojo, dan Sudimoro. Namun, ia menegaskan sakit yang dialaminya bukanlah terpapar virus Hepatitis A, melainkan sakit diare.

"Selama ini saya tidak pernah sakit Hepatitis. Kalaupun pernah sakit, itu hanya diare dan bukan penyakit kuning atau Hepatitis A," ujar Puguh memberikan hak jawab, Rabu (17/7).

Ia merasa tak nyaman atas mencuatnya kabar kalau dirinya terduga terpapar virus Hepatitis A. Sebab persoalan tersebut dinilai memengaruhi interaksi sosial dengan lingkungan sekitarnya. Termasuk saat berada di lingkungan sekolah tempatnya bekerja, juga menjadi tak nyaman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   hepatitis Pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video