Tak Takut Tertular, Novita Nur Arifin Kunjungi Penderita Hepatitis A dan HIV-AIDS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Takut Tertular, Novita Nur Arifin Kunjungi Penderita Hepatitis A dan HIV-AIDS

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 15 Juli 2019 17:36 WIB

Novita Nur Arifin saat menyampaikan sambutan di Gedung Serbaguna Kec. Dongko, Kab. Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Nur Arifin mengaku tidak takut jika harus berinteraksi dengan para penderita penyakit Hepatitis maupun HIV-AIDS.

Hal ini ia tunjukkan ketika menggelar kunjungan kerja dalam rangka pencegahan dan pengendalian Hepatitis A di gedung serbaguna Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, Senin (15/7).

"Saya memang tidak pernah takut ketika memberikan kepedulian kita terhadap apa yang kita bisa. Memberikan ilmu terhadap apa yang kita tahu, ada tantangan tertular atau apapun, saya gak pernah takut, karena kebetulan beberapa tahun yang lalu saya juga pernah datang ke komunitas penderita HIV," katanya di hadapan puluhan keluarga penderita Hepatitis A.

Istri Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin ini merasa bersyukur bahwa penderita Hepatitis A di Kabupaten Trenggalek tidak sampai mencapai angka 100 penderita.  Menurutnya, hal itu berkat keras dari Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek yang mampu menekan penyebaran Hepatitis A.

Ia menegaskan bahwa kunjungan kerja kali ini dikhususkan untuk melihat secara langsung kondisi para penderita Hepatitis A di wilayah Kecamatan Dongko. Ia pun menjadwalkan minggu depan akan menggelar hal yang sama di Kecamatan Panggul.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video