Kekeringan Mulai Melanda Sampang, BPBD Tunggu SK Bupati untuk Dropping Air Bersih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kekeringan Mulai Melanda Sampang, BPBD Tunggu SK Bupati untuk Dropping Air Bersih

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Bahri
Senin, 15 Juli 2019 07:48 WIB

Warga menunggu dropping air bersih dari BPBD.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Sebagian wilayah Kabupaten Sampang seperti Kecamatan Banyuates, Robatal, Kedungdung, Tambelangan, Karangpenang, dan Sokobanah mulai dilanda kekeringan dan kesulitan air bersih.

"Sejak lima bulan lalu atau sekitar bulan Mei, wilayah Sampang tidak pernah turun hujan. Praktis sumber air baik di sungai dan sumur mulai surut dan hampir kering," ucap Matruji warga Desa Tobaih Barat Kecamatan Sokobanah yang resah akibat sulitnya dapat air bersih.

Karena sumber air di sumur dan sungai mulai kering, terpaksa warga mencari dan membeli air tangki yang dijual warga menggunakan pick up.

Selain itu, kekeringan yang melanda sebagian wilayah Sampang juga menyebabkan petani kesulitan menggarap sawahnya karena tidak adanya sumber air. "Untuk sementara, tidak bisa menanam padi maupun tananan lainnya, karena tidak adanya air. Untuk tanam tembakau juga sama," kata Subeiri warga Desa Jelgung Kecamatan Robatal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kekeringan sampang

Berita Terkait

Bangsaonline Video