Puluhan Crosser Sisir Lereng Wilis

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Senin, 15 Juli 2019 00:47 WIB

Para crossers saat melewati jalur di kawasan lereng Gunung Wilis Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menyambut gelaran kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) seri Indonesia, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT bersama bikers Honda pecinta adventure menggelar touring trabasan bareng. Para bikers berbagi kesenangan dalam menikmati sensasi bertualang menggunakan Honda CRF series.

Bertajuk National Honda Roadventure, Fun Riding Adventure ini dilaksanakan di 2 kota di Jawa Timur yakni Blitar dan Kediri, Ahad (14/7). Kegiatan diikuti oleh 85 komunitas dan konsumen Honda CRF150.

Di Kediri, aktivitas Fun Riding Adventure dengan motor petualang sejati Honda CRF series ini dimulai dengan City Rolling dengan mengambil start dari Kedai Kopi 66 Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Jalur yang dilewati menjadi semakin seru saat perjalanan dilanjutkan melalui medan off-road yang membangkitkan semangat bertualang.

Peserta diajak memacu adrenalin dengan ditemani Honda CRF150. Kondisi lintasan touring yang bervariasi, menyusuri jalanan berbatuan, penuh kerikil, tanah, melintasi lumpur, maupun di atas aspal jalan raya menantang para petualang Honda ini dalam membuktikan ketangguhan Honda CRF150.

Setelah selesai melakukan Fun Riding Adventure bersama, para bikers Honda menggelar aktivitas nonton bersama aksi para crosser tingkat dunia yang mengandalkan Honda CRF series di MXGP.

Tahun ini, nobar menjadi semakin istimewa dengan penampilan perdana aksi crosser Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Delvintor Alfarizi di kelas MX2 di gelaran MXGP.

Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari mengatakan, saat ini konsumen Honda CRF semakin bertambah. “Pada kegiatan ini kami ingin mempererat persaudaraan antar sesama pecinta Honda CRF di Jawa Timur sekaligus memperkenalkan Honda menjadi bagian dari MXGP sebagai kejuaraan Motocross tingkat dunia,” ujarnya

"Kegiatan seperti ini di adakan di 25 kota besar di Tanah Air. 5 kota pertama yaitu di Kota Balikpapan, Jakarta, Banjarmasin, Yogyakarta, dan Padang yang bersamaan dengan helatan MXGP di Palembang, Sumatera Selatan (7/7)," Kata Suhari.

Sementara adventure touring di 20 kota berikutnya yaitu Bandar Lampung, Bengkulu, Makassar, Manado, Samarinda, Jambi, Surabaya, Malang, Bangka Belitung, Pontianak, Banten, Bandung, Padang, Aceh, Riau, Batam, Lombok, Palu, Denpasar dan Papua dihelat bersamaan dengan penyelenggaraan MXGP di Semarang, Jawa Tengah (14/7). (rif/rev)