Peluang Usaha Menjanjikan, Dinas Peternakan Pasuruan Beri Pelatihan Budidaya Mentok | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peluang Usaha Menjanjikan, Dinas Peternakan Pasuruan Beri Pelatihan Budidaya Mentok

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Minggu, 14 Juli 2019 23:45 WIB

Pelatihan pembuatan pakan pada kelompok ternak unggas.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Banyak pengusaha warung kuliner berbahan baku mentok yang mulai merambah ke pedesaan di wilayah Kabupaten Pasuruan. Hal ini membuat permintaan pasar terhadap daging unggas mentok menjadi tinggi.

Inpirasi inilah yang membuat Pemkab Pasuruan untuk melakukan pembinaan para peternak yang ada di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pasuruan berupa pelatihan.

Kabid Produksi Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan Ari Widodo, membenarkan bahwa peluang bisnis kuliner berbahan baku mentok saat ini sedang booming. "Bisnis kuliner berbahan olahan mentok saat ini memang sangat prospektif. Fakta tersebut terlihat dengan tingginya permintaan pasar," jelas Ari Widodo.

Ia menambahkan, dalam bisnis budidaya mentok membutuhkan beberapa hal untuk disiapkan. Di antaranya pembuatan kandang mentok, pengadaan bibit mentok super, serta pemberian pakan yang sehat dan bernutrisi tinggi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   disnakan pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video