Berangkat Haji, Nur Saidah Bakal Dilantik Terpisah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 14 Juli 2019 16:07 WIB

Nur Saidah

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pelantikan 50 anggota DPRD Gresik periode 2019-2024 yang dijadwalkan digelar pada bulan Agustus mendatang bakal tak diikuti semua calon legislatif terpilih. Sebab, ada satu caleg terpilih yang tak bisa ikut. Ia adalah, Wakil Ketua DPRD Gresik Hj. Nur Saidah yang kembali terpilih pada Pileg 2019.

Politikus Gerindra asal Duduksampeyan ini tak bisa mengikuti pelantikan kolektif karena tengah menjalani ibadah haji ke tanah suci tahun ini.

"Ya betul, Bu Nur Saidah tak bisa gabung (ikut pelantikan). Sebab yang bersangkutan tengah menjalankan ibadah haji. Bu Nur sudah izin ke sekretariat tak bisa ikut," ujar Sekwan DPRD Gresik Darmawan kepada BANGSAONLINE.com, kemarin.

Menurut Darmawan, boleh saja caleg terpilih tak ikut pelantikan kolektif. Sebab nanti bisa dilakukan pelantikan terpisah.

"Hanya, waktunya kapan belum ditentukan. Masih perlu kordinasi lagi dengan bersangkutan," paparnya.

Terkait biaya, Darmawan belum bisa memastikan pelantikan terpisah itu akan ditanggung siapa. Sebab, sejauh ini pos anggaran pelantikan tersebut masih akan dibicarakan di kesekretariatan. "Insya Allah soal biaya akan akan solusi," terangnya.

Ditanya caleg terpilih selain Nur Saidah lain yang mengajukan pelantikan terpisah, Darmawan belum bisa memastikan. Pihaknya mengakui mendengar informasi bakal ada ada caleg terpilih lain yang juga berangkat haji.

"Tapi sejauh ini, belum ada laporan masuk," pungkasnya. (hud/rev)