Pemkab Gresik Juga Bantu Renov Kantor Kejari Rp 5 M

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 14 Juli 2019 15:21 WIB

Kantor Kejari Gresik di Jalan Permata No. 02 Desa Kembangan Kecamatan Kebomas. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemberian bantuan hibah oleh Pemkab Gresik untuk instansi vertikal (pusat), tahun ini juga untuk Kantor Kejari Gresik, di Jalan Permata No. 02 Desa Kembangan Kecamatan Kebomas.

Pada APBD 2019 dan 2020, selain telah mengalokasikan hibah tanah dan bangunan kantor baru Polres Gresik senilai sekira Rp 165 miliar lebih, Pemkab Gresik juga menghibahkan renov kantor Kejari Gresik yang diplot Rp 5 miliar.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik Gunawan Setijadi kepada BANGSAONLINE.com. "Ya anggarannya Rp 5 miliar," kata Gunawan, Ahad (14/7).

Ia mengatakan, saat ini pemkab tengah menunggu hasil lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk proyek renovasi pembangunan kantor Kejari Gresik tersebut. Dijadwalkan, pada bulan Agustus ini sudah muncul pemenang lelang.

"Sehingga, pada bulan Agustus seperti pembangunan Mako Polres Gresik, proyek sudah bisa dimulai," urainya.

Gunawan menambahkan, untuk renov kantor Kejari Gresik akan membongkar sebagian banguan kantor lama sisi timur.

"Nantinya, kantor korps Adhiyaksa ini berubah wajah. Kalau sekarang kantor Kejari Gresik menghadap ke Utara, nanti setelah dibangun menghadap arah Timur," terangnya.

Sementara Kepala Bidang Cipta Karya DPUTR Tri Handayani menambahkan bahwa pengalokasian anggaran Rp 5 miliar itu hanya untuk renov tahap awal. Sebab, nantinya juga akan direncanakan tambahan lagi. Sejauh ini, belum diputuskan berapa tambahannya. "Untuk pastinya saya belum tahu," pungkasnya. (hud/rev)