Ketua KONI Pacitan Pilih Besarkan Peternakan Perkutut, Tak Siap Dicalonkan Sebagai Bupati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua KONI Pacitan Pilih Besarkan Peternakan Perkutut, Tak Siap Dicalonkan Sebagai Bupati

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Sabtu, 13 Juli 2019 12:30 WIB

Ilustrasi peternakan perkutut.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Burung perkutut selama ini masih menjadi sebuah hobi bergengsi bagi beberapa masyarakat. Tak jarang para penghobi burung tersebut rela merogoh koceknya hingga ratusan juta rupiah untuk bisa memiliki seekor perkutut.

Berangkat dari itulah, salah seorang pengusaha muda di Pacitan memilih konsen menekuni peternakan perkutut miliknya, meski harus menyiapkan permodalan hingga miliaran rupiah.

Itulah yang dilakoni HB Sugiharjanto, atau karib disapa dengan Sugi. Bapak dua anak ini sudah hampir satu dasawarsa lebih bergelut dengan peternakan perkutut. Tak hanya di Pacitan, ia pun rela berhijrah sementara ke Tasikmalaya untuk sekadar mengembangkan usaha peternakannya itu.

"Karena mahal itulah, sehingga tak mudah melakukan budidaya perkutut. Perlu ilmu dan kiat khusus untuk bisa melahirkan bibit perkutut unggulan bernilai ekonomis tinggi," kata Sugi yang juga Ketua KONI Pacitan ini melalui hubungan telepon, Jumat (12/7) malam kemarin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video