Peringati Hari Bhayangkara, Bupati Arifin Bacakan Naskah Pidato Kapolri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Bhayangkara, Bupati Arifin Bacakan Naskah Pidato Kapolri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 12 Juli 2019 18:40 WIB

Bupati Arifin saat potong tumpeng di peringatan Hari Bhayangkara ke 73 di Alun-alun Trenggalek. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-73, menggelar upacara sekaligus tasyakuran di Alun-Alun kota Trenggalek. Acara ini turut dihadiri Bupati Nur Arifin. Ia diberi kesempatan membacakan naskah pidato dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Berikut isi pidato Kapolri yang dibacakan Arifin pada Kamis malam (11/7):

Peringatan hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya penetapan pemerintah nomor 11 tahun 1946. Melalui penetapan tersebut jawatan kepolisian negara yang semula dalam lingkungan kementerian dalam negeri ditetapkan menjadi jawatan tersendiri yang langsung di bawah Perdana Menteri atau Presiden selaku kepala pemerintahan.

Peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 1946 tersebut menjadi momentum meleburnya berbagai elemen kepolisian ke dalam satu institusi kepolisian yang bersifat nasional.

Kami bersyukur sampai saat ini Polri masih survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Polri yang saat ini memiliki anggota 446.873 personil yang tersebar pada 34 Polda di 34 Provinsi, 461 Polres di 514 kota, serta 4872 Polsek di 7201 Kecamatan bersama-sama dengan TNI dan komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video