Prajurit Koarmada II Siap Ikuti Lomba Kreativitas Prajurit dan PNS TNI 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Prajurit Koarmada II Siap Ikuti Lomba Kreativitas Prajurit dan PNS TNI 2019

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Kamis, 11 Juli 2019 20:37 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Satu lagi prestasi diukir prajurit Komando Armada II. Kali ini di bidang Iptek melalui hasil karya inovatif Kapten Laut (E) Dhaesa Pramana,S.T, salah satu perwira KRI R.E.Martadinata-331 yang berhasil membuat Aerial Target Drone .

Direncanakan Aerial Target Drone akan ikut serta dalam kegiatan Lomba Kreativitas Prajurit TNI/PNS Tahun 2019 pada sub bidang Lomba Karya Cipta Teknologi Aspek Alutsista di Jakarta.

Bertempat di Lapangan Ambalat pada Senin (8/7/19), telah dilaksanakan uji coba Tahap I terhadap hasil karya inovatif prajurit KRI REM - 331, meliputi tes jangkauan terhadap remote kontrol dan transmisi video live streaming. Dalam percobaan tersebut berhasil didapatkan jarak kendali sejauh 10 Km antara operator dan Aerial Target Drone.

Keberhasilan ini menurut Sang Inovator Kapten Laut (E) Dhaesa, dapat diaplikasikan sebagai sasaran latih bagi kegiatan latihan serial seperti "Air Defense Exercise" atau Latihan Pertahanan Udara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video