Maju Bacabup, Mantan Ketua KPU Pacitan Ini Usung Isu Pengembangan Pariwisata | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Maju Bacabup, Mantan Ketua KPU Pacitan Ini Usung Isu Pengembangan Pariwisata

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Rabu, 10 Juli 2019 12:18 WIB

Mantan Ketua KPU Pacitan Damhudi saat cangkrukan bersama wartawan. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dunia pariwisata sepertinya bakal menjadi isu sentral yang akan diusung mantan Ketua KPU Pacitan Damhudi, saat running di Pilkada Pacitan 2020 nanti.

Menurutnya, pariwisata merupakan komponen vital yang bisa menjadi daya ungkit perekonomian masyarakat. Terlebih di Pacitan ini kaya akan potensi wisata yang tersebar di banyak wilayah. Baik itu wisata pantai, goa, serta wisata alam lainnya.

"Infrastruktur menjadi persoalan vital untuk bisa mewujudkan harapan itu. Sebab dengan tersedianya infrastruktur yang memadai, utamanya akses jalan, kunjungan wisatawan dipastikan bakal lebih meningkat lagi. Tentu ini akan menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat dan pemasukan terbesar bagi daerah," kata Damhudi saat bercengkerama dengan wartawan, Selasa (9/7) malam kemarin di kediamannya.

Selain penyediaan infrastruktur, keturunan ke-7 dari Kyai Kandjeng Djimat, Patih Pacitan era 1840 silam tersebut, memandang perlunya kehadiran pihak ketiga untuk memoles wisata yang ada di Pacitan. Utamanya pengelolaan sumber daya manusianya serta pengelolaan keuangannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video