4 Kali Kemenpora Dipimpin Pria-pria Berkumis

Selasa, 28 Oktober 2014 14:41 WIB

para menpora berkumis

JAKARTA (bangsaonline) Entah kebetulan atau tidak, empat kali berturut-turut, pos Kementerian Pemuda dan Olahraga dipimpin pria-pria berkumis. Persamaan lainnya adalah, keempatnya merupakan kader partai.

Menteri Pemuda dan Olahraga berkumis yang paling dikenal mungkin Adhyaksa Dault. Kader PKS ini menjadi menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tradisi Menpora berkumis kemudian dilanjutkan oleh Andi Alifian Mallarangeng. Kader Partai Demokrat ini menjadi Menpora dalam Kabinet Indonesia Bersatu II.

Setelah Andi Mallarangeng ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus proyek pusat olahraga Hambalang Bogor, Jawa Barat oleh KPK, ia kemudian mengundurkan diri pada Desember 2012. Kepemimpinannya kemudian dilanjutkan oleh Roy Suryo yang juga kader partai Demokrat.

Sama seperti dua pendahulunya, Roy Suryo juga memelihara kumis meski tidak selebat Adhyaksa Dault dan Andi Mallarangeng. Saat menggantikan Andi, banyak pihak yang meragukan kepemimpinannya. Kini, tradisi Menpora berkumis kembali dilanjutkan Presiden Joko Widodo saat ia menunjuk Imam Nahrawi. Sama seperti Roy Suryo, politikus PKB ini memiliki kumis tipis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: merdeka.com

 

sumber : merdeka.com

 Tag:   kemenpora

Berita Terkait

Bangsaonline Video