Pemprov Lampung Berguru Sakip ke Pemkab Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemprov Lampung Berguru Sakip ke Pemkab Gresik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 09 Juli 2019 14:16 WIB

Wabup Qosim memberikan cinderamata kepada Kepala Biro Organisasi Pemprov Lampung, Wiryono. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemprov Lampung melakukan kunjungan ke dalam rangka berguru Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (Sakip), Selasa (9/7). Rombongan berjumlah 68 orang dari perwakilan 11 kabupaten/kota di Pemprov Lampung dipimpin oleh Kepala Biro Organisasi Pemprov Lampung, Wiryono.

Mereka diterima oleh Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) di Ruang Graita Eka Praja.

Wiryono menyampaikan, peserta yang ikut serta dalam kunjungan kali ini adalah para pejabat serta staf yang tergabung dalam tim Sakip dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. "Provinsi Lampung ada 15 kabupaten/kota, namun yang ikut hanya 11 kabupaten/kota. Namun demikian kami akan menyosialisasikan hasil kunjungan ini nanti kepada semuanya. Ada tiga tempat yang akan kami kunjungi. Dan ini merupakan lokus ke dua setelah dari Pemkab Sidoarjo," katanya.

Wiryono mengaku bahwa seluruh Pemkab dan Pemkot di Provinsi Lampung sudah mengikuti aturan dan perundangan yang sama dengan pemerintah yang lain. Namun, sampai saat ini belum memperoleh hasil yang optimal atau belum mendapat nilai 'A'.

"Semoga setelah melaksanakan kunjungan ke beberapa daerah di Jawa Timur ini, kami dapat mempraktikkan di tempat kami. Sehingga nantinya Sakip kami dapat memperoleh nilai 'A' seperti Kabupaten Gresik," harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video