Jelang Pilkades Serentak, 41 Desa di Tuban Dinyatakan Rawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Pilkades Serentak, 41 Desa di Tuban Dinyatakan Rawan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 09 Juli 2019 13:11 WIB

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Polres Tuban telah memetakan sejumlah titik rawan maupun sangat rawan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung Rabu (10/7) besok. Hasil pemetaan, ada sekitar 41 desa yang masuk kategori rawan dari 273 desa yang melangsungkan Pilkades serentak.

Namun demikian, dari hasil pemetaan petugas keamanan, sejauh ini semua wilayah tergolong masih cukup kondusif. “Tidak ada daerah sangat rawan. Daerah rawan awalnya ada sekitar 62 daerah, sudah kita reduksi sekarang turun menjadi 41 daerah rawan,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (9/7).

Perwira menengah dengan melati dua di pundak itu menerangkan, sebuah daerah dikatakan rawan karena dimungkinkan adanya money politic dan perjudian yang bisa memicu persaingan di tingkat desa semakin memanas. Tetapi, hal itu telah diantisipasi untuk dilakukan pencegahan sampai pelaksanaan Pilkades selesai.

“Isu SARA sejauh ini tidak ada, adanya perjudian sudah kita petakan. Jika tertangkap akan kita proses,” imbuh Kapolres kelahiran Bojonegoro tersebut.

Ditanya desa mana saja yang masuk kategori rawan, Nanang enggan menyebutkan secara detail. Pihaknya hanya menegaskan telah melakukan pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pilkades tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video