​Jebol Tembok Minimarket, 2 Maling di Kota Blitar Gasak 200 Slop Rokok

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 08 Juli 2019 21:43 WIB

Aksi kedua pelaku sempat terekam kamera closed circuit television (CCTV) di minimarket.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian dengan cara membobol tembok sebuah minimarket terjadi di Kota Blitar. Sasaranya sebuah minimarket yang belum lama beroperasi di Jalan Mahakam, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Aksi kedua pelaku terekam kamera closed circuit television (CCTV) di minimarket. Dari rekaman CCTV inilah diketahui jika pelaku berjumlah dua orang.

"Benar kami menerima laporan adanya sebuah minimarket yang dibobol. Berdasarkan hasil olah TKP ada sebanyak 200 slop rokok berbagai merek yang dibawa kedua pelaku," ungkap Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar, Senin (8/7/2019).

Selain membawa kabur rokok, pelaku juga sempat mencoba membobol brankas. Pelaku terlihat berusaha mencongkel brankas menggunakan linggis. Tetapi, pelaku tidak berhasil membuka brankas tersebut.

"Mereka sempat mencoba mencongkel brankas namun tidak berhasil," imbuhnya.

Salah satu pegawai minimarket, Grace Avira mengatakan kejadian ini diketahui oleh pegawai pada Senin (8/7/2019) sekitar pukul 07.00 WIB. Pegawai minimarket kaget melihat bagian dalam minimarket acak-acakan.

Sadar minimarketnya baru saja disatroni pencuri, para pegawai kemudian mengecek barang-barang di dalam minimarket. Benar saja, sebanyak 200 slop rokok raib.

Nilai rokok yang hilang itu ditaksir mencapai Rp 35 juta. Selain rokok, pelaku juga menggasak tiga kotak susu.

"Terekam CCTV saat di gudang penyimpanan brankas dan di kasir. Pelaku ya terlihat dua orang oakai jaket dan penutup kepala," kata Grace. (ina/ian)