Kepala BKD Gresik Pastikan Bupati Belum Tahu 5 Pejabat Pemenang Lelang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 08 Juli 2019 16:50 WIB

Nadlif, Kepala BKD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik Nadlif memastikan bahwa Bupati Sambari Halim Radianto hingga sekarang belum tahu siapa dari 35 pejabat eselon III yang lolos dalam lelang 5 jabatan kepala OPD.

"Ya belum tau siapa yang jadi, kan lelang baru berjalan," ujar Nadlif kepada BANGSAONLINE.com, Senin (8/7).

Nadlif menjelaskan, lelang 5 jabatan kali ini prinsipnya sama dengan lelang sebelummya. Semua peserta yang lolos administrasi harus mengikuti semua tahapan yang telah ditentukan oleh tim seleksi (timsel).

Nantinya, setelah tahapan seleksi terakhir akan diambil tiga nama pejabat di masing-masing jabatan yang dilelang, untuk kemudian disodorkan kepada Bupati. "Tiga nama hasil lelang itu murni dari timsel, kami tak ikut campur, apalagi intervensi. Karena itu, sampai detik ini belum diketahui siapa yang akan terpilih dan menempati 5 jabatan Kepala OPD yang dilelan," paparnya.

"Nanti setelah 3 nama di masing-masing OPD yang dilelang diserahkan Pak Bupati baru akan muncul 1 nama yang dipilih. Setelah itu, baru kita umumkan, terus dikukuhkan (dilantik)," pungkasnya. 

Adapun kelima jabatan yang tengah dilelang oleh Bupati adalah, Asisten II, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). (hud/rev)