PDIP Siapkan Puan sebagai Cawapres 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PDIP Siapkan Puan sebagai Cawapres 2019

Senin, 27 Oktober 2014 16:35 WIB

Puan Maharani bersama ibunya, ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat memberikan suara dalam pemilu. foto vivanews.com

JAKARTA(BangsaOnline) Meski baru dilantik dan belum diketahui kinerjanya sebagai Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tapi sudah dipromosikan sebabai cawapres pada pilpres 2019. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Hukum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Trimedya Panjaitan mengatakan Puan Maharani yang telah resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dipersiapkan sebagai Wakil Presiden pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

"Puan apa yang diragukan? Di Semarang, Ganjar menang (sebagai gubernur), beliau ketua Bappilu, Pilpres dan ketua fraksi. Mbak Puan juga dipersiapkan jadi RI 2 (wakil presiden) di 2019," ujar Trimedya di Gedung DPR, Jakarta, Senin 27 Oktober 2014. .

Mengenai nama kader yang juga menjabat Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait yang kabarnya tidak direstui Megawati untuk menjadi menteri, Trimedya enggan mengomentarinya.

"Ilmu saya nggak sampai ke sana. Hanya ibu Ketua Umum (Megawati) yang tahu siapa yang direkomendasikan, dan dikonsultasikan ke Puan dan Tjahjo. Kita ini pasukan nggak ada yang tahu," katanya.

Sebelumnya Puan mengatakan selama ini ia berjuang dan bekerja untuk PDIP. Puan menambahkan ia juga berjasa dalam menentukan pembentukan pemerintahan Jokowi-JK. Menurut Puan, ia ingin memberi bukti konkret jika ia bukan titipan Megawati, dan dapat menjalankan fungsinya sebagai Menteri Koordinator.

"Saya berharap diberikan ruang kepada saya. Bukan karena anak, keluarga atau titipan, yang Insya Allah saya lakukan sebaik-baiknya," ujarnya.

Puan menambahkan sebelum kabinet dibentuk, dia juga masuk dalam tim seleksi menteri kabinet Jokowi-JK. "Semua nama itu dilaporkan ke KPK dan PPATK. Semua proses seleksi saya ikuti di situ, nama saya ikut. Alhamdulillah lancar, karena dianggap tak ada masalah," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: vivanews.com

 

sumber : vivanews.com

 Tag:   Puan Maharani

Berita Terkait

Bangsaonline Video